Wednesday, October 14, 2009

Lowongan CPNS Sumatera Utara 2009

Lowongan CPNS Sumatera Utara 2009 - Pada tahun 2009 ini sebanyak 14.053 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) direkrut di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama 31 Pemerintah Kabupaten/Kota.

Arsyad Lubis selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Utara didampini Kepala Dinas Infokom Sumut H Eddy Syofian, di Medan, Rabu (7/10), mengatakan, formasi CPNS 2009 tersebut masing-masing untuk tenaga Guru sebanyak 4.912 orang, tenaga kesehatan 3.662, dan 5.479 adalah untuk tenaga teknisi.

"Pemprov Sumut dan 31 kabupaten/kota tahun ini menerima CPNS baru. Dua kabupaten yang tidak menerima CPNS tahun ini hanya Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Simalungun," ujarnya.

Sebanyak 12 Kabupaten/Kota yang sudah mendapatkan penetapan dari kantor Kementerian Pendayagunaan Aperatur Negara (PAN), sedangkan sisanya termasuk formasi CPNS Pemprov Sumut masih menunggu.

12 Kabupaten/Kota yang akan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2009 itu masing-masing Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Asahan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Serdang Bedagai Humbang Hasundutan, Batubara, dan Kabupaten Labuhan Batu Utara, serta Kota Pematang Siantar, Tanjung Balai, dan Kota Gunung Sitoli.

"Formasi untuk 20 kabupaten/kota lain serta formasi CPNS untuk Pemprov Sumut masih menunggu penetapan dari Menpan," ujarnya.

Eddy mengatakan, Gubernur Sumut H Syamsul Arifin akan menyurati Menpan untuk memastikan jadwal penetapan formasi CPNS dari Pemprov Sumut dan 20 kabupaten/kota lain tersebut. "Harapan kita segera turun agar juga bisa segera diumumkan ke masyarakat," katanya.

Soal persyaratan CPNS, pelamar cukup mengajukan lamaran kepada gubernur atau kepada bupati/wali kota dengan melampirkan fotokopi sah ijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan serta menyertakan pas foto berukuran 3 x 4 cm.

"Jadwal penerimaan akan kita tetapkan seluruh rincian formasi mendapat penetapan dari Menpan," katanya.

Proses pendaftaran CPNS di daerah itu bebas biaya dan tidak membutuhkan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan kartu pencari kerja atau kartu kuning. "Semua persyaratan lain baru akan diminta jika pelamar dinyatakan lulus," ujar Arsyad Lubis.

Dikutip dari: http://karodalnet.blogspot.com/2009/10/lowongan-cpns-sumatera-utara-2009.html

No comments:

Post a Comment

Post a Comment